Presiden Joko Widodo Kurban Sapi 1 Ton di Padang

2017-08-28 13:42:11     -     Afnilmahfuzi   |     View : 51
  No Image

Padang (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo mengirimkan satu ekor sapi kurban seberat satu ton untuk masyarakat Sumatera Barat dan akan disemblih pada Hari Raya Idul Adha di Masjid Raya Sumbar.
 
 "Nanti daging sapi kurban dari presiden ini akan dibagikan pada masyarakat sekitar masjid," kata Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Ali Asmar di Padang, Senin.
 
    Menurut dia, ini kali kedua presiden berkurban di Sumbar. Tahun lalu, presiden juga mengirimkan sapi seberat 1,2 ton berasal dari petani Kabupaten Limapuh Kota.
 
    Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar, Erinaldi mengatakan sapi kurban dari presiden itu berasal dari petani di Kabupaten Agam, berjenis simental.
 
     "Sapinya sudah diperiksa dan dinyatakan sehat," kata dia.
 
    Sapi tersebut akan dibawa ke Masjid Raya Sumbar satu hari sebelum pelaksanaan penyemblihan hewan kurban pada Jumat (1/9).
 
    Selain sapi kurban dari presiden, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sumbar menurut Ali juga berinisiatif untuk melaksanakan kurban bersama di kantor gubernur setempat.
 
    "Hingga saat ini sudah terkumpul sembilan ekor sapi," kata dia.
 
    Dharmawanita pusat melalui Dharmawanita Sumbar menurut dia juga menyalurkan satu ekor hewan kurban di Padang.*




© 2016 Website JDIH
Provinsi Sumatera Barat. Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Konsultan IT - Team eGovernment Provinsi Sumatera Barat