DKI Jakarta juara umum OSN 2018, Sumbar terseok

2018-07-10 10:16:42     -     Afnilmahfuzi   |     View : 18
  No Image

Padang, (Antaranews Sumbar) - Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, sejak 1 Juli hingga 7 Juli 2019.

Dalam perlombaan yang memperebutkan 420 medali tersebut Provinsi DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 19 medali emas, 24 perak dan 29 perunggu.

Sementara untuk juara kedua disabet oleh Provinsi Jawa Timur dengan perolehan 13 emas, 18 perak dan 26 perunggu, sedangkan peringkat ketiga Provinsi Banten dengan perolehan 11 medali emas, 14 perak dan 11 perunggu.

Sementara tuan rumah Provinsi Sumatera Barat hanya memperoleh 12 medali terdiri dari satu emas, empat medali perak dan tujuh medali perunggu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengucapkan selamat kepada Provinsia DKI Jakarta yang berhasil mempertahankan diri sebagai juara umum OSN 2018, sebelumnya mereka juga berhasil menggondol juara umum dalam gelaran OSN 2017 di Provinsi Riau.

"Saya berharap provinsi lain terus berusaha mengejar ketertinggalannya sehingga juara umum itu tidak didominasi oleh salah satu provinsi saja," kata dia.

Sekarang pihaknya terus mengupayakan pemerataan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. Pihaknya telah merancang strategi agar pemerataan kualitas pendidikan terlaksana, hal itu sangat tergantung dengan pelaksanaan di lapangan.

"Salah satu strategi kita adalah kebijakan zonasi yang menjadi titik simpul dari semua kebijakan agar pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia," kata dia.

Selain itu dirinya mengapresiasi Provinsi Sumatera Barat yang telah berhasil menjadi tuan rumah pelaksanaan OSN pada tahun ini.

"Sumbar telah menjadi tuan rumah yang baik dengan sarana dan prasarana yang bagus. Kami berterima kasih atas hal tersebut," kata dia. (*)




© 2016 Website JDIH
Provinsi Sumatera Barat. Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Konsultan IT - Team eGovernment Provinsi Sumatera Barat